-->

Kuota Penerimaan CPNS 2017


Tes Penerimaan CPNS 2016 sudah dipastikan akan digelar tahun 2016 Mendatang, Kemenpan sendiri telah mengumumkan bahwa tahun 2016 nanti akan dibuka penerimaan CPNS untuk Pelamar umum dan honorer k2, yang pada rencana awalnya berjumlah 230 ribu kuota

kuota penerimaan untuk cpns 2016 yang direncanakan sebanyak 230 ribu tersebut, diperuntukan bagi 120 ribu honorer k2 dan 100 ribu pelamar umum

rencana kuota penerimaan cpns 2016 tersebut pun telah di iyakan oleh pihak BKN, dan telah menyebar luas ke seluruh wilayah indonesia, namun baru-baru ini, pihak  Kemenpan menyatakan bahwa kuota sebanyak 230 ribu tersebut harus dikaji ulang.

hal ini dikarenakan anggaran belanja negara yang tengah defisit, sehingga tidak mampu untuk membuka penerimaan cpns 2016 sebanyak kuota yang telah direncanakan sebelumnya oleh pihak Menpan

menurut pihak Menpan, rencana kuota penerimaan cpns 2016 yang terbaru adalah sekitar 100 ribu saja, yang diperuntukan untuk honorer k2 sebanyak 50 ribu dan pelamar umum sebanyak 50 ribu pula.

kuota penerimaan cpns sebanyak 100 ribu tersebut untuk tahun 2016 mendatang dirasa tidak akan begitu memberatkan APBN, dibandingkan dengan rencana kuota awal yang sampai 230 ribu orang. 

dalam setiap penerimaan cpns baru, anggaran yang paling memberatkan dan besar terletak pada proses tes penerimaan cpns, yang mana untuk tiap peserta bisa menghabiskan dana negara sebesar ratusan ribu, apalagi mengingat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat indonesia terhadap tes penerimaan cpns baru

untuk kuota penerimaan cpns yang sebanyak 10 ribu saja, peserta tes penerimaan cpns bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan orang, yang berasal dari tiap daerah.

karena hal itu, Menpan menghimbau agar tidak terjebak dalam penipuan yang menjanjikan lolos tes penerimaan cpns dengan membayar uang ratusan juta, karena hal tersebut tidaklah dapat lagi dilakukan saat ini

berdasarkan pada sistem tes yang telah berubah, dimana tes TKD dan TKB akan menggunakan sistem CAT, jadi tidak ada celah untuk bisa memanipulasi hasil tes peserta, semuanya dibuat se-transparan mungkin, dari proses penerimaan hingga pengangkatan

dan jika ada pihak pejabat yang menawarkan anda jasa penipuan tersebut, langsung laporkan ke pihak berwajib dengan membawa serta bukti otentiknya. agar tidak ada lagi kasus suap dalam penerimaan cpns mendatang, dan tidak ada lagi pejabat yang berusaha mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan kesempatan penerimaan cpns baru. (sumber: www.bkn.go.id dan www.kemenpan.go.id)

untuk info khusus pengangkatan honorer k2 silahkan lihat di http://negaramendidik.blogspot.co.id

This Is The Oldest Page
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

ASSALMUALAIKUM WRB... !!!!!!!!!!!!

Alhamdulillah Lewat Postingan ini Saya Ingin publikasi’kan Kisah Cerita Sukses Saya Jadi Pegawai Negeri Sipil, semoga bermanpaat kpd anda semua
Alhamdulillah Berkat bantuan, BPK BUDI YUWONO. Beliau selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT JakartaNo hp beliau 0823-12345-305,
Alhamdilillah saya sekarang sudah di ankat jadi PNS
(WASPADA POSTINGAN PENIPUAN) Yang Mencatut Nama Bpk DEDE, Bpk AIDU TAUHID dan Bpk WARLI................!!!!!
Sumpah Demi Allah ini Kisah Cerita Sukses Saya Jadi PNS
Yang Saya Ingin Sampaikan Kepda Saudara/i
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas
ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga
bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS K2 Tahun 2014
yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya
ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 4 Madiun , Sudah 7 tahun saya
jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali
mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa
soal'nya banyak MODUS PENIPUAN yang mencatut nama Bpk Dede, Bpk Warli, dan Bpk Aidu Tauhid, tapi alhamdulillah ada teman facebook saya atas nama IMAM Yang memposting no telf Bpk Drs Budi Yuwono beliau.
selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta.. yang di kenalnya di BKN PUSAT Jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya
mengirim berkas saya melalui alamat kediaman beliau di jakarta, Satu Bulan kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk menerima pemberkasan saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau, sekarang
saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat
berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya untuk
mengabdi pada negara, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin
seperti saya anda bisa,
Hubungi Bpk BUDI YUWONO. (Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta..
No telf beliau yang selalu aktif 0823-12345-305
Muda Mudahan beliau masih bisa membantu anda, Wass..... ini kisah cerita sukses saya jadi PNS.

Balas