-->

Syarat dan Mekanisme Penerimaan Tes CPNS 2017

kepastian Penerimaan CPNS baru untuk tahun 2017 dari pihak Menpan sudah sangat jelas

hanya tinggal menunngu peresmian saja dari pihak-pihak terkait, untuk itu Kemenpan Mengeluarkan informasi mengenai Syarat dan Mekanisme Penerimaan CPNS 2017, agar para peserta calon Pelamar umum tes penerimaan cpns 2017 tidak kebingungan dan salah informasi, yang membuat calon pelamar tes penerimaan cpns baru terlambat mengirimkan lamarannya, sehingga tidak bisa mengikuti tes penerimaan cpns 2017 mendatang.

Syarat dan Mekanisme dalam penerimaan CPNS 2017 ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Menpan sendiri telah Melakukan perubahan besar dalam sistem Tes nya, dimana tahun 2017 mendatang penerimaan cpns seluruhnya akan melalui tes CAT, baik untuk Tes TKD maupun Tes TKB

Tujuan Menpan melakukan Perubahan seperti itu adalah agar penerimaan CPNS 2017 mendatang benar-benar Transparan dan bersih, tidak ada manipulasi hasil tes, dan peserta yang lolos nantinya adalah para peserta yang benar-benar berkompeten dibidangnya, bukan peserta yang 'abal-abal' hasil titipan pejabat.

meskipun beberapa daerah masih terkendala pada fasilitas untuk menerapkan CAT, namun masih ada solusi untuk hal tersebut, daerah yang belum memiliki fasilitas yang memadai namun tetap ingin membuka penerimaan cpns bisa meminjam fasilitas yang ada didaerah terdekatnya, seperti yang terjadi pada Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2013 kemarin

pihak Kab. Musi Rawas meminjam fasilitas yang ada di BKN regional 7 Palembang, jadi semua peserta tes penerimaan cpns baru mengikuti tes disana, bukan di Kab Musi Rawas, meskipun Penerimaan cpns dilakukan oleh Pemkab Musi Rawas.

hal serupa juga terjadi pada daerah Kab. Muratara, pada penerimaan cpns baru tahun 2014 kemarin, pihak Pemda MURATARA meminjam fasilitas yang ada di salah satu sekolah di Pemda Tetangga, Pemda LUBUKLINGGAU, jadi tes penerimaan cpns Muratara berlangsung di Kota LUBUKLINGGAU.

kembali ke Syarat dan Mekanisme Penerimaan CPNS 2017, berikut saya jabarkan apa saja syarat-syaratnya dan bagaiman Mekanismenya.


SYARAT PENDAFTARAN PENERIMAAN CPNS 2017
  1. WNI / Warga Negara Indonesia dengan bukti KTP
  2. usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 1 januari 2017, usia dibawah batas minimal atau diatas batas maksimal tidak dapat mendaftarkan diri
  3. lulusan PTN/PTS yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, bagi lulusan perguruan tinggi yang belum terdaftar/terakreditasi maka tidak dapat mngikuti tes penerimaan cpns 2017
  4. Perguruan Tinggi Negeri (BANPT) atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendpat pengesahan dari KEMDIKBUD, silahkan tanya pada pihak Rektorat atau pihak kampus anda, jika anda ragu apakah sudah disahkan BANPT atau belum
  5. dan bagi ijazah yang belum mencantumkan ket akreditasi, maka melampirkan fotocopy sah/ legalisir ket akreditasi
  6. Surat Keterangan Lulus dan atau Ijazah Sementara tidak berlaku, jadi yang berlaku adalah legalisir ijazah resmi
  7. IPK Min 2,70 untuk PTN dan 2.90 bagi PTS
  8. Sehat jasmani dan Rohani
  9. Tidak terlibat langsung dengan organisasi yang bertentangan dengan undang-undang dan pancasila
  10. Tidak pernah tersangkut perkara pidana dan atau terkait kasus narkoba 
  11.  Tidak pernah diberhentikan tidak hormat dan atau diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai Pegawai Negeri Sipil dan atau sebagai Pegawai swasta
itulah syarat - syarat penerimaan cpns 2017 yang dikeluarkan oleh Menpan, dan berikut penjelasan Mekanismenya:
Calon pelamar diseluruh indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id setelah mendapatkan konfirmasi Login dan Pasword melalui email maka diteruskan Login ke website http://sscn.bkn.go.id selanjutnya ikuti petunjuk di website tersebut.
Setelah mengisi form registrasi melalui website tersebut, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.

Setelah Anda memenuhi Persyaratannya, maka silahkan anda untuk melanjutkan registrasi ke Portal Panselnas. Untuk melakukan registrasi CPNS khususnya di periode tahun 2017, Alur Pendaftaran Online pertama adalah melakukan registrasi yang sah melalui Portal Nasional atau Panselnas.

Agar Anda tidak mengalamai kesalahan dalam Pendaftaran silahkan Ikuti petunjuk tata cara Mengisi Formulir Pendaftaran Online CPNS 2017 yang baik dan benar.
Dalam panduan tersebut akan dijelaskan secara detail dan disertai dengan gambar agar memudahkan pelamar ketika melakukan registrasi di Portal Panselnas

jangan lupa persiapkan diri anda dengan mempelajari kisi-kisi soal Tes penerimaan CPNS 2017, dan tetap terus memantau informasi terbarunya.



Facebook CommentsShowHide

5 comments

This comment has been removed by the author.

itu kisah nyata kah bapak, menjadi tenaga honorer dikantor apa bapak??

Balas

Assalamu’alaikum wr wb...
Bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
semua petunjuk K.H. JAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI
atau
BUKA DISINI










































































































































Balas

ASSALMUALAIKUM WRB... !!!!!!!!!!!!

Alhamdulillah Lewat Postingan ini Saya Ingin publikasi’kan Kisah Cerita Sukses Saya Jadi Pegawai Negeri Sipil, semoga bermanpaat kpd anda semua
Alhamdulillah Berkat bantuan, BPK BUDI YUWONO. Beliau selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT JakartaNo hp beliau 0823-12345-305,
Alhamdilillah saya sekarang sudah di ankat jadi PNS
(WASPADA POSTINGAN PENIPUAN) Yang Mencatut Nama Bpk DEDE, Bpk AIDU TAUHID dan Bpk WARLI................!!!!!
Sumpah Demi Allah ini Kisah Cerita Sukses Saya Jadi PNS
Yang Saya Ingin Sampaikan Kepda Saudara/i
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas
ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga
bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS K2 Tahun 2014
yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya
ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 4 Madiun , Sudah 7 tahun saya
jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali
mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa
soal'nya banyak MODUS PENIPUAN yang mencatut nama Bpk Dede, Bpk Warli, dan Bpk Aidu Tauhid, tapi alhamdulillah ada teman facebook saya atas nama IMAM Yang memposting no telf Bpk Drs Budi Yuwono beliau.
selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta.. yang di kenalnya di BKN PUSAT Jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya
mengirim berkas saya melalui alamat kediaman beliau di jakarta, Satu Bulan kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk menerima pemberkasan saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau, sekarang
saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat
berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya untuk
mengabdi pada negara, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin
seperti saya anda bisa,
Hubungi Bpk BUDI YUWONO. (Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta..
No telf beliau yang selalu aktif 0823-12345-305
Muda Mudahan beliau masih bisa membantu anda, Wass..... ini kisah cerita sukses saya jadi PNS.

Balas

KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

YANG HANYA BISA DI PERCAYA
BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

Balas