-->

trik lulus tes cpns 2016/2017 part 2

4. JANGAN GUGUP
hal yang sering terjadi pada saat kita mengikuti tes cpns adalah rasa gugup yang amat besar, ketakutan akan hasil yang tidak diharapkan, berfikir bahwa jika gagal pada tes cpns kalli ini, entah kapan ada kesempatan lagi untuk mengikuti tes cpns. NAH !!! hal itulah yang membuat otak kita tidak bisa berfikir jernih, kita terlalu sibuk pada rasa gugup kita sendiri, dan membuat kita tidak mengeluarkan kemampuan maksimal kita.

soal yang sangat mudahpun terasa membingungkan ketika kita gugup, otak kita seakan tertutup, atau mati rasa, dan yakinlah, 99% orang yang gugup ketika mengikuti tes, akan berakhir dengan kegagalan, relax saja, tidak perlu takut ataupun gugup, anggap saja tes cpns yang sedang dijalani sama seperti latihan biasa, agar fikiran kita terbuka, dan dapat mengeluarkan kemampuan maksimal. memang tidak bisa dipungkiri kegugupan akan melanda 99,99% peserta tes cpns 2016/2017 atau tahun-tahun sebelumnya, tapi sebagian orang dapat mengatasinya dengan baik, dan sebagian lagi malah hanyut dalam kegugupannya,

contoh nyata yang terjadi akibat kegugupan saya alami ketika mengikuti tes cpns 2014, karena sistem CAT adalah sistem tes yang baru diperkenalkan, maka sebelum tes dimulai panitia memberikan pengarahan mengenai apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan pada saat tes cpns tersebut, dan apa saja hal fatal yang sangat tidak boleh dilakukan, salah satunya mengklik "selesai ujian". jika sudah diklik, maka secara otomatis nilai akan keluar dan dianggap telah menyelesaikan ujian, tidak akan bisa log in lagi.

salah satu peserta seruangan saya, dia hanya baru 5 menit mengerjakan soal, tapi sudah mengklik selesai ujian, dan dipastikan dia gagal untuk tes cpns saat itu, semuanya dikrenakan dia terlalu gugup, hingga apa yang panitia jelaskan, tidak dapat ia pahmi dengan baik.

untuk itu, agar tidak gugup, berdoalah sebelum memulai tes cpns, lalu tarik nafas dalam-dlam, dan hembuskan perlahan, kalian akan lebih tenang dalam mengerjakan soal-soal tes cpns.

5. FOKUS
trik lulus tes cpns 2016/2017 selanjutnya adalah fokus, cobalah untuk fokus hanya pada soal-soal tes cpns didepan anda, jangan memikirkan selain itu, apalagi memikirkan hutang atau mantan yang baru aja nikah, anda bisa dipastikan gagal sebelum memulai.

fokus adalah faktor penting dalam penentu keberhasilan, semakin anda fokus, semakin anda mudah mengerjakan soal-soal cpns didepan anda, otak anda akan bekerja secara maksimal, karena hanya memikirkan satu jalur saja, tapi jika anda tidak fokus, maka otak anda akan bercabang-cabang, yang membuat kinerja nya tidak optimal.

fokuskan otak anda hanya pada satu jalur saja, yaitu soal didepan anda, dan yakinlah, jka anda fokus, jawaban akan keluar dengan sendirinya didalam otak anda.

selama mengikuti tes cpns, jangan memikirkan orang lain, hal lain, peserta lain disebelah anda yang sangat cantik dan wow,  jangan memikirkan apapun kecuali sal didepan anda, hanya soal didepan anda, karena itulah yang akan mengubah alur hidup anda nantinya, jadi FOKUS !!!


Facebook CommentsShowHide

3 comments

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by the author.

ASSALMUALAIKUM WRB... !!!!!!!!!!!!

Alhamdulillah Lewat Postingan ini Saya Ingin publikasi’kan Kisah Cerita Sukses Saya Jadi Pegawai Negeri Sipil, semoga bermanpaat kpd anda semua
Alhamdulillah Berkat bantuan, BPK BUDI YUWONO. Beliau selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT JakartaNo hp beliau 0823-12345-305,
Alhamdilillah saya sekarang sudah di ankat jadi PNS
(WASPADA POSTINGAN PENIPUAN) Yang Mencatut Nama Bpk DEDE, Bpk AIDU TAUHID dan Bpk WARLI................!!!!!
Sumpah Demi Allah ini Kisah Cerita Sukses Saya Jadi PNS
Yang Saya Ingin Sampaikan Kepda Saudara/i
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas
ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga
bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS K2 Tahun 2014
yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya
ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 4 Madiun , Sudah 7 tahun saya
jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali
mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa
soal'nya banyak MODUS PENIPUAN yang mencatut nama Bpk Dede, Bpk Warli, dan Bpk Aidu Tauhid, tapi alhamdulillah ada teman facebook saya atas nama IMAM Yang memposting no telf Bpk Drs Budi Yuwono beliau.
selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta.. yang di kenalnya di BKN PUSAT Jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya
mengirim berkas saya melalui alamat kediaman beliau di jakarta, Satu Bulan kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk menerima pemberkasan saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau, sekarang
saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat
berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya untuk
mengabdi pada negara, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin
seperti saya anda bisa,
Hubungi Bpk BUDI YUWONO. (Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta..
No telf beliau yang selalu aktif 0823-12345-305
Muda Mudahan beliau masih bisa membantu anda, Wass..... ini kisah cerita sukses saya jadi PNS.

Balas